Puncak Peringatan Hari Jadi ke 72 Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Saat ini Hulu Sungai Selatan genap berusia 72 tahun, perayaannya berlangsung meriah digelar di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan dengan dihadiri langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.

Mengambil tema “Gawi Manuntung Barataan Himung” , Bupati HSS H. Achmad Fikry melaporkan kepada Gubernur Kalsel bahwa di momentum peringatan hari jadi ini menjadi sarana bagi semua untuk berkomitmen menyelesaikan tugas serta memberikan yang terbaik untuk warga HSS.

Bupati juga menyampaikan berbagai prestasi dan penghargaan, baik di tingkat pusat maupun provinsi telah diraih oleh Kab. HSS di tahun 2022.

Berbagai penghargaan tersebut diantaranya adalah meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2022 yang ke 9 kali berturut – turut. Yang kedua diterimanya penghargaa SAKIP Award 2021 dimana Kab. HSS mampu meningkatkan predikat SAKIP menjadi A dan merupakan satu – satunya kabupaten dari provinsi Kalsel yang mendapat penghargaan predikat A untuk SAKIP dari Kemenpan RB.

Kemudian diraih juga penghargaan 5 terbaik se Indonesia Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) pada kompetisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*